12 Sep
  • By Admin Pusat
  • Cause in

WAKTU MU KAU HABISKAN UNTUK APA?

Ketika waktu mu masih banyak akan kau gunakan untuk apa, kesempatan mu apakah akan kamu sia – siakan. Jadilah orang yang pandai diri tak membodohi orang lain. Buatlah dirimu bermanfaat untuk orang lain dan saudara- saudara diluar sana ang membutuhkan uluran tangan kita. 

Nah karena aku suka jalan-jalan teman ku jadi suka nanya-nanya gitu, soal tempat mana yang paling nyaman. Waktu dia nanya gitu, aku gak bisa langsung jawab. Diem dulu sambil mengingat-ingat. “Jadi di mana nih ?” Tanya teman. “Mmmm, di mana ya? Ke Malang asik, disana nyaman dan orangnya ramah-ramah. Ke Bali asik juga, nyaman, viewnya indah.

Tapi ! Tapi apa, tempat itu kerasa nyaman kalau ada orang yang kita sayang”. “Aaaaaaaaa! Tidakkkkk! Panassssss!” Temenku kebakar, lalu jadi abu, karena dia jomblo gaes. Wkwkwkwk. Duduk-duduk sambil ngopi, niatnya nyari tempat yang enak buat piknih. Eh, gak sengaja scroll Facebook, kok tiba-tiba muncul video hitam. Play “Dengklungg-dengklung.”

Bantul 3 september 2019. Rumah yang berdinding bambu, berlantai tanah, tak ada pintu satupun.

Terbaring laki-laki setengah baya “Mbah Panut” umur 70 tahun. Jantung yang tak bisa berfungsi normal lagi, mengakibatkan semua badannya menjadi bengkak. Tepatnya sudah 2 tahun yang lalu, beliau merasakan ini, namun dengan keterbatasannya yang hanya bekerja sebagai tani dan harus menghidupi istrinya ia hanya bisa menahan, menahan, dan menghiraukan. Detik akan terus berdetak, jam akan terus berputar, hari akan terus berganti. Di esok pagi beliau tak bisa merasakan apa-apa kedua kakinya tak bisa di gerakan, sampai akhirnya di bawalah ke salah satu Rumah Sakit yang ada di Bantul. Stroke.. sakit yang di derita saat ini. Hanya bisa berbaring, berduduk menatap pandangan kosong, dan selalu kepikiran tentang penyakitnya “Apakah aku besok bisa sembuh??”

Ya, dalam hidup ini memang butuh uang. Segalanya, memang pakai uang. Tapi, yang saya rasakan dan saya alami, uang itu, ternyata bukan segalanya. Ada satu masa, di mana saya pernah punya banyak uang. Tapi di saat yang sama, hidup saya nggak bahagia. Dan ada satu masa dimana saya pernah sekali nggak punya uang. Dan di saat yang sama, hidup ya nggak Bahagia. Jadi tetep, ya enak mah punya uang tapi bahagia ya ? Kuncinya ?

 

Yaitu dengan menafkahkan uang yang Allah titipkan, di jalan yang di ridhoi-Nya.

Dimana kah itu ? Dimana lagi, kalau bukan di rekening istri? Wkwkwkw nggak.. nggak. Sekarang gini deh, waktumu kau habisakan untuk apa? Bekerja? bersenang-senang? Membahagiakan orang yang kita sayang?? Bisa semua itu bisa, tapi jangan lupa dengan yang memberi kita rezeki, dengan yang memberi kita nikmat sehat, nikmat segalanya..

Dan kewajiban kita antar sesama.Menabung kehilangan dikit tapi manfaatnya sangat besar bagi mereka yang membutuhkan dengan klik https://kitabisa.com/bantudhuafaterlantar

Admin Pusat