27 Nov
  • By Admin Pusat
  • Cause in

TERIMA KASIH PARA RELAWAN

TERIMA KASIH PARA RELAWAN
Ucapan tulus terucap dari bibir Kamti. Sosok perempuan berusia 22 tahun dengan keterbatasannya untuk melihat ini kini merasa lebih lega dan ayem, saat para relawan dari berbagai komunitas bergotong royong membantunya. Rumah yang sebelumnya hanya berlantai tanah, kini telah beralaskan keramik yang membuatnya tampak lebih bersih. Kini Kamti pun tak perlu lagi berjalan jauh untuk meminjam kamar mandi di rumah saudaranya, karena di belakang rumahnya telah dibangun kamar mandi yang layak.

“Matur nuwun, alhamdulillah sekarang lantainya bisa buat glongsoran… Ayem, punya kamar mandi dan sumur sendiri.” Kata Pak Sucipto, ayah Kamti.

Rumah yang berada di Glagahan Rt 02 Caturharjo Pandak Bantul ini ditinggali Kamti bersama ayah dan kakak laki-lakinya. Diusianya yang sudah sepuh, ayah Kamti masih harus mencari nafkah sebagai tukang pijat demi dapat menyambung hidup berasama anak-anaknya.

“Mohon doanya, semoga saya diberikan sehat dan umur panjang. Biar bisa merawat anak-anak saya.” Lanjutnya.

Meski hidup dengan kondisi ekonomi keluarga yang lemah, namun cinta Pak Sucipto kepada kedua anaknya tak pernah melemah. Baginya, anak adalah titipan Ilahi yang harus ia jaga. Bagaimana pun kondisinya, ia ingin agar anak selalu sehat dan tidak pernah kelaparan.

Terima kasih untuk para sahabat yang telah membantu renovasi rumah Kamti. Uluran tangan darimu sangatlah berarti untuk keluarga kecil ini. Namun, apakah pertolongan darimu hanya berhenti disini? Jika engkau merasa telah dilebihkan, ulurkan tanganmu untuk saudara-saudara kita yang masih membutuhkan.

Admin Pusat