21 Jun
  • By Admin Pusat
  • Cause in

TEMANI AKU DI USIA SENJAKU

Salam sahabat,
Masih ingatkah dengan sesosok simbah tua ini ?

Mbah Kliyem namanya dengan usia yang sudah renta berambut putih dan kulit yang sudah berubah mejadi keriput, tinggal di dusun Depok Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta ini hanya tinggal seorang diri. Mbah kliyem memiliki 3 orang anak yang sudah menikah dan tinggal beda atap. Tetapi walaupun anaknya berbeda atap sering menengok simbah Kliyem di rumah yang sederhana ini .
Keseharian mbah Kliyem tinggal di gubuk yang sederhana dengan beralaskan tanah ini serta tembok dari batu bata tanpa ada penutup pintu dan yang ada hanyalah sehelai kain saja. Dinginnya angin malam menemani mbah Kliyem setiap hari ketika tidur sampai terlelap dan hanya berselimutkan kain seadanya.

Terik matahari yang cerah ini menemani Tim Relawan Hafara kembali mengunjungi mbah Kliyem di gubuknya yang sederhana tempat ia menghabiskan waktunya saat ini dengan menikmati sepiring bubur untuk sarapan pagi.

“Alhamdulillah, keadaan mbah Kliyem saat ini sudah lumayan mbak, makannya sudah banyak, sehari 3 kali.” Kata tetangganya
“ Aku gur dewe nengomah mbak, anakku wes pada duwe bojo, karang aku wes tua apa anane gari nunggu Gusti Allah nimbali aku” kata mbah Kliyem

Mendengar mbah Kliyem berkata seperti itu hati kita menjadi terketuk. Seorang simbah yang usianya sudah senja membutuhkan perhatian, kasih sayang dari orang – orang yang berada di dekatnya.
Kami tidak akan tinggal diam. Setiap saat kami menanyakan kabar simbah Kliyem memberikan perhatian kepada mbah Kliyem. Alhamdulillah sahabat, kini amanahmu sudah tersampaikan 100 % untuk mbah Kliyem.

 

Mari terus temani mbah Kliyem di usia senjanya, tebarkan benih-benih kebaikan untuk orang-orang yang berada di sekitar kita dan membutuhkan uluran tangan dari kita. Jangan pernah lelah menjadi orang baik. Karena sedikit rejekimu yang kamu keluarkan untuk mereka akan menjadi tabunganmu kelak di akhirat nantinya. Mari sama-sama saling belajar memanusiakan manusia dengan klik https://kitabisa.com/zakathafara

Admin Pusat