23 Jun
  • By Admin Pusat
  • Cause in

SENYUM MEREKA SENYUM KAMI…

Tiga bersaudara adik kakak bernama mbah Boyem, mbah Sunar dan mbah Pojoyo menikmati usia senja yang begitu sederhana.

Dari kesederhanaan itu menimbulkan kebersamaan. Kebersamaan yang selalu diciptakan oleh tiga lansia.

Keseharianya, mereka lakukan dengan bersama – sama. Meskipun kehidupan mereka sangatlah menyedihkan. Ya mereka serba kekurangan. Kekurangan kasih sayang dari keluarga maupun kekurangan dari segi kebutuhan untuk kesehariannya. Dari ketiga lansia itu simbah Sunar lah yang hanya terbaring lemas tak berdaya, mengalami sakit sudah beberapa tahun.

Mbah Boyem, simbah yang sangat identik dengan rambut putihnya dan bahasa tubuh yang khas, memiliki sifat humoris yang membuat orang disekitar rumahnya tertawa. Apalagi dengan simbah yang bernama mbah Pojoyo, simbah dengan polosnya, simbah dengan tawanya yang begitu renyah, membuat kami “Kurir Relawan Hafara”, selalu tertawa saat bersilaturahmi ke rumah beliau.

Di desa Kirobayan RT 04 Tirtosari Bantul. Hidup bersama dirumah yang sangat sederhana tembok yang sudah tua, lantai beralaskan tanah, kasur yang beralas tikar.
Mereka mampu bertahan, mereka mampu berjuang hidup. Meskipun bertahannya mereka, hanya mengharapkan belas kasih dari keluarga maupun suadara – saudaranya.

Inilah kuasa dari Allah Ta’ala, orang – orang baik terus berdatangan untuk membantu ketiga lansia itu. Melihat seperti ini bukankah indah ? Saling membantu, merangkul untuk bantu sesama ?
Terkadang mau menjadi orang baik itu pasti ada rintangannya, cemoohnya, sinisnya. Karena apapun yang kita kerjakan meskipun itu sudah baik bagi kita. Pasti ada celah buruk dimata orang lain. Lihat mereka 3 Lansia Bersaudara.

Sandang, pangan, papan mereka sangat terkesan paling sederhana sekali, namun mereka menerima. Ikhlas, menikmati apa yang sudah diberikan untuk mereka meskipun itu sangat menyedihkan untuk mereka.

Kalian apakah akan menemani simbah agar tetap bisa tersenyum terus ? agar simbah tak merasa kesepian dalam kesederhanaanya. Yuk jangan fikir panjang, ambil kesempatan ini, bukankah membuat mereka tersenyum itu sangat menenangkan hati kita.

 

Temani mereka dalam kesederhanaanya, bersama kami klik https://kitabisa.com/zakathafara. Terus bergerak tebar kebaikan dan jangan lelah menjadi orang baik ya. Salam Orang baik

Admin Pusat