21 Jun
  • By Admin Pusat
  • Cause in

SEMANGAT JUANG YANG LUAR BIASA

Mbah Rembun di usia senjanya kini menghabiskan waktunya sendiri. Mbah Rembun yang tinggal di Depok Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta ini tidak memiliki rumah atau pun keluarga, simbah hanyalah tinggal di rumah milik orang lain. Dengan keadaan rumah yang sederhana ini beralaska tanah dan dinding terbuat dari batu bata serta gedhek dari bambu tanpa ada pintu untuk menutupinya sehingga dinginnya angin malam menusuk sampai ke dalam kulitnya.

Terik matahari yang sangat menyengat ini menemani kami Tim Kurir Panti Hafara kembali berkunjung ke rumah simbah Rembun yang berada di daerah gunung melalui jalan setapak dan jauh dari jalan raya.
Ketika kita mendatanginya simbah sedang pergi belanja di warung padahal dari tempat ia tinggal jauh dari jalan raya dan hanya berjalan kaki. Sungguh kuat sekali simbah, semangatnya luar biasa untuk berjuang hidup.

“ Alhamdulillah, aku di datengi mbak mbak lagi” kata simbah Rembun

Terlihat wajah sumringah ketika kita berkunjung ke rumahnya. Simbah yang sangat senang sekali saat di datangi oleh orang lain karena baginya ada tamu yang berkunjung saja sudah di anggap seperti keluarganya sendiri.
Simbah rembun yang sudah di bilang usianya sudah renta dan berambut putih ini memiliki semangat yang luar biasa untuk berjuang hidup walaupun tanpa ada seorang pun yang menemaninya.

Alhamdulillah sahabat kini amanahmu telah tersampaikan untuk mbah Rembun 100 %. Mari terus temani mbah Rembun untuk kesehariannya, karena perhatian dan kasih sayangmu sangat berati untuk simbah satu ini. “ dan tolong menolonglah kamu dalam ( mengerjakan ) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksaan-Nya ( Al-Maidah/ 5: 2)

 

Seorang wanita yang sudah tua di usia senjanya memiliki semangat hidup yang luar biasa dan keteguhan hati yang dalam dalam menjalani kehidupannya, mari saling bergandengan tangan dan menolong simbah Rembun setiap harinya dengan klik https://kitabisa.com/zakathafara

Admin Pusat