22 Feb
  • By Admin Pusat
  • Cause in

SEDEKAHMU UNTUK MEMPERLUAS RUMAH TUHAN, MEMPERLUAS SILATURAHMI SESAMA

Masjid merupakan sebuah bangunan suci, tempat beribadah, tempat bersilaturahmi bagi kaum muslim. Namun tak semua kondisi masjid layak dan dapat memenuhi jumlah jamaahnya. Di desa Ngrombo, Trimulyo Jetis Bantul, terdapat sebuah masjid bernama “Masjid TAQORUBA”. Jumlah jamaah masjid yang alhamdulillah semakin bertambah banyak, apalagi pada saat sholat bulan suci ramadhan.

Masjid layaknya telah menjadi tempat favorit setiap umat islam untuk mencari muka dihadapan Tuhan. Jumlah jamaah masjid yang kian bertambah banyak, membuat bangunan suci ini tak mampu lagi menampung. “Awalnya sempat bingung juga. Lha kalau bulan ramadhan itu yang datang mbludak mas. Ada yang sholat sampai depan-depan situ. Ya senemunya tempat. Hahaha.” Kata seorang warga sambil menunjuk halaman masjid. “Ya makanya kita adakan pelebaran tempat ibadah ini. Lha dananya dari mana? Ya kita kumpulkan dari iuran warga, sedekah dan sebagian uang kas masjid. Itu semua sebenarnya sudah diatur sama Allah, mas. Kalau udah niat baik, ya pasti ada lah.” Ucap salah seorang warga yang ikut bergotong royong membangun masjid.

Tuhan tidak pernah tidur. Niat baik umatnya pun tak pernah luput dari dukunganNya. Tangan-tangan Tuhan selalu bergerak, relawan Hafara sore itu berkesempatan menyampaikan sedekah dari sahabat Hafara. “pak ini ada amanah sedekah dari sahabat Hafara, semoga dapat bermanfaat.” Kata Pak Yanto, relawan Hafara sambil memberikan sebuah ampop putih kepada lelaki bertopi putih. “Alhamdulillah, terima kasih. Ini saya terima, dan akan kami kelola untuk pelebaran masjid ini. Semoga semuanya berkah. Amin.” Jawab bapak itu sambil menerima amplop dari tangan Pak Yanto.
Keduanya lantas berjabat tangan layaknya sahabat lama yang hilang lalu dipertemukan kembali.(PN)

Admin Pusat