Sehat adalah anugrah terindah dari Allah Ta’ala. Bila kita sehat maka berbagai macam aktifitas dapat kita lakukan tanpa terkendala suatu hal apapun. Namun, tidak semua orang berada dalam kondisi sehat. Ada orang-orang yang diberi ujian berupa sakit. Terlebih dalam era globalisasi ini, di mana kapitalisme telah menggurita sampai ke sendi-sendi terkecil kehidupan, akses kesehatan semakin sulit diperoleh terutama bagi kaum-kaum pinggiran. Mereka yang kurang beruntung ini, bahkan ketika sakit itu datang tidak bisa membeli obat. Kadang untuk mengakses fasilitas kesehatan seperti klinik dan rumah sakit pun dipersulit.

Apabila melihat bentuk masyarakat Indonesia yang komunal, sedekah menjadi sangat relevan bila digunakan untuk menjawab permasalahan sulitnya akses kesehatan bagi orang terpinggir. Sedekah secara umum dapat didefinisikan sebagai mekanisme “sharing” atau berbagi/mengeluarkan hartanya untuk diberikan kepada orang lain tanpa mengharap suatu imbalan apapun, kecuali mengharap keridhoan Allah Ta’ala. Melalui mekanisme sedekah, kita dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang diuji Allah.

Sahabat jangan lelah berbuat kebaikan, karena kebaikan berbalas kebaikan. Mari berombongan membantu sesama. Bila anda melihat atau menemui saudara, tetangga di lingkungan sekitar anda yang membutuhkan bantuan terkait bidang kesehatan, kami dapat dihubungi di :

INFOKAN PERTOLONGAN

Leave a Reply