28 Nov
  • By Admin Pusat
  • Cause in

REHAT DARI BANGKU SEKOLAH, NAILA KEMBALI MASUK RUMAH SAKIT

Naila Raihan, gadis cilik berusia 10 tahun ini terlihat sedang tertidur pulas saat relawan Hafara menjenguknya di rumah sakit hari itu. Di sampingnya ayah dan ibunya dengan setia menjaganya meski ia sedang terlelap. Kedua orang tuanya seakan turut merasakan apa yang kini dialami oleh Naila.

“Leukemia yang sudah dengan resiko tinggi. Ini harusnya kemo, tapi karena kondisi anak belum memungkinkan, jadi ditunda.” Kata Bu Isti, ibu dari Naila.

Sakit leukemia atau kanker darah yang diderita Naila sejak setahun yang lalu ini membuat anak kelas 5 SD ini terpaksa rehat dari bangku sekolah karena seringnya ia masuk ke rumah sakit. Keluar masuk rumah sakit telah dilakoni Naila sejak ia duduk di kelas empat. Pada awalnya ia dirawat di Rumah Sakit Daerah di Batam, yang kemudian diberikan pilihan untuk dirujuk ke Jakarta atau Jogja.

“Kami pilih dirujuk ke Jogja. Karena kalau Jakarta kan biaya hidupnya mahal. Di Jogja lebih murah, hidup bisa numpang orang tua di Sanden. Karena kan suami jadi nggak bisa kerja karena ikut nunggu disini.” Lanjut perempuan 47 tahun itu.

Ikhtiar dan doa tak putus diupayakan oleh kedua orang tua Naila. Dari Batam kembali ke Jogjakarta demi menemani langkah buah hatinya mengejar sembuh. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan serta kesembuhan untuk Naila, agar ia dapat kembali tumbuh dan bersekolah seperti anak-anak seusianya.

Terima kasih sahabat, untuk sedekah dan doamu untuk adik-adik kita yang membutuhkan. Terima kasih telah turut peduli dan menjadi sahabat mereka.

 

Admin Pusat