01 Jan
  • By Admin Pusat
  • Cause in

MUSIK MENAMBAH KEHANGATAN DIKALA HUJAN TURUN

Hujan membuat suasana di Panti Hafara begitu sangat kekeluargaan. Bagaimana tidak rintikan hujan ini membuat semua dampingan Panti Hafara menjadi satu. Iringan musikpun seakan menambah kekeluargaan didalamnya. Mungkin diluar akan terasa dingin, tetapi rasa kekeluargaan inilah yang akan menjadi suatu kehangatan.

 

Ya, Rabu setelah sholat Ashar semua dampingan hafara mengikuti kegiatan terapi musik.

Terapi music ini sangat bermanfaat sekali untuk para saudara kita di Panti Hafara, dengan terapi musik setidaknya membuat dampingan mengeluarkan emosi yang ada didalamnya dengan nyanyian – nyanyian yang begitu luar biasa. Tak melihat fales atau tidak, merdu atau tidak, semua berbaur seiring music yang dijalankan oleh sang guru music.

“Yang penting happy mbak, “ kata salah satu dampingan perempuan yang berumur 25 tahun ini. Suka banget menyanyi. Dulu cita – citaku menjadi penyanyi mbak hehe. Masyaallah melihat mereka bahagia membuat hati ini sangatlah malu. Bagaimana tidak, mereka dengan segala keterbatasan masih terus semangat dalam mejalani hidup. Kita yang diberikan nikmat begitu banyaknya oleh Allah Ta’ala terkadang masih suka mengeluh.

“Kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini inginku kenang selalu.

Hatiku damai jiwaku tenang disampingmu. Hatiku damai jiwaku tentram bersamamu.” Sebuah lirik lagu yang dinyanyikan oleh dampingan lain sebagai lagu wajib yang mereka nyanyikan saat kegiatan music sore ini.

Semua bahagia, bernyanyi bersama, berjoget ria melepaskan semua yang ada di hati dan fikiran mereka. Sahabat inilah mereka, mereka yang begitu bahagia , yang sangat bersyukur atas apa yang mereka terima , meskipun mereka dipandang miring oleh semua orang. Mereka membuktikan kepada kita, meskipun dipandang miring dan terkesan di cap negative oleh banyak orang dan bahkan keluarga sendiri, mereka bisa semangat dan berkarya.

Mungkin bagi kita sederhana, namun bagi mereka itu adalah sangat luar biasa.

Dan music serta nyanyian yang mereka lakukan merupakan obat bagi mereka sendiri . Obat yang mungkin ampuh. Dan music ini adalah kesederhanaan yang menjadikan kebersamaan bagi mereka, serta kehangatan yang tercipta dikala hujan di Panti Hafara yang tercinta ini. Jangan lelah bersyukur ya sahabat, bersyukur itu indah.Dan terus semangat dalam hidup ya

Admin Pusat