27 Nov
  • By Admin Pusat
  • Cause in

MENJUMPAI JENY, SANG JUARA KELAS YANG KINI BERJUANG MELAWAN LEUKEMIA

Tampak air muka kesedihan bercampur lelah di wajah Bu Murdaningsih saat relawan Hafara menemuinya di bangsal anak khusus kanker RSUP DR Sardjito Yogyakarta. Buah hatinya, Jeny Oktavia yang menderita leukemia ALL harus kembali menjalani rawat inap karena tak sadarkan diri selama 14 hari. Pengobatan yang seharusnya telah selesai dijalaninya 2 tahun yang lalu, ternyata tak lantas membuat Jeny lepas dari penderitaannya. Kini sel kanker yang ada ditubuhnya telah merambat hingga ke otak.

“Dari umur tiga tahun. Berobat, terus sembuh. Kemarin kan sekolah, masuk kelas satu. Dapet ranking satu. Anaknya minta dihadiahi iqra’.” Kata perempuan 27 tahun itu sambil menahan air matanya.

Sayangnya, kegembiraan yang seharusnya dirasakan oleh Jeny tak dapat lagi ia rasakan. Belum sempat ia membaca iqra’ yang diharapkannya sebagai hadiah atas prestasinya, kini anak berusia 7 tahun ini harus menghadapi langkah berat untuk bertahan hidup.

“Jeny anaknya pintar, bahkan nggak pernah ngeluh sakit. Sekarang lihat dia seperti ini saya nggak tega. Apa dia bisa kuat? Anak sekecil ini harus mengalami hal yang berat.” Lanjut Bu Murdaningsih.

Tak tega rasanya mendengar serta melihat kondisi yang dialami ibu dan anak asal Tugu Ngunut, Bandar, Pacitan, Jawa Tengah ini. Rasa pilu seketika menyayat hati kami saat tahu Jeny terlahir dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang lemah. Ayahnya bekerja sebagai buruh tani, ibunya tak bekerja. Selama Jeny menjalani rawat inap di Yogyakarta, ayahnya tak lagi bekerja.

“Terima kasih banyak sudah mau peduli sama Jeny. Terima kasih banyak sudah menengok Jeny, doakan anak saya semoga kuat menjalani ini semua dan lekas diberi kesembuhan.”

Tak banyak yang diinginkan oleh Bu Murdaningsih. Baginya, kesembuhan buah hatinya lah yang terpenting. Ia hanya meminta kekuatan dan kesembuhan untuk Jeny. Terima kasih sahabat, sedekah darimu telah turut menjenguk Jeny. Mari bersama kita doakan semoga Jeny selalu kuat dan lekas diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Allamin

 

Admin Pusat