25 Nov
  • By Admin Pusat
  • Cause in

MENINGITIS MEREBUT LANGKAHKU

MENINGITIS MEREBUT LANGKAHKU

Hanya bisa tertidur lemah, itulah keadaan yang harus dialami Adinda (4th). Gerakannya yang lincah, hilang bersamaan dengan diagnosa Meningitis yang dideritanya.

“Dulu, ia sempat bisa merangkak” Kata Nawangsari, ibunda Adinda.

Pada saat usia 9 bulan, Adinda mengalami panas tinggi hingga menyebabkan kejang, disusul diare hebat hingga ia harus mendapat perawatan yang intensif di Rumah Sakit. Pada saat itu, Adinda diberi suntikan oleh perawat namun justru malah kehilangan kesadaran. Pada saat bangun, Adinda sudah kehilangan segalanya. Adinda tak mampu lagi menggerakkan seluruh anggota tubuhnya, bahakn ia tak mampu berkomunikasi.

Hingga saat ini Adinda hanya terdiam lemah di tempat tidurnya yang sudah lusuh. Ia harus periksa rutin dan mendapat terapi baik obat maupun fisioterapi. Namun, hal itu tak dapat ia jalani karena keterbatasan biaya. Sementara penggunaan kartu BPJS pun tak dapat dilayani, karena obat – obatan untuk Meningitis tak tercover oleh BPJS.

Nawangsari pun hanya bisa pasrah dan berharap pemerintah ada kebijakan khusus untuk meringankan beban biaya pengobatannya, entah dengan cara seperti apa.

Disisi lain, Mereka juga membutuhkan uluran para dermawan untuk sedikit peduli dan membantu meringankan beban mereka.

Admin Pusat