30 Nov
  • By Admin Pusat
  • Cause in

MENGANTAR ‘PULANG’ JENAZAH BAYI TERLANTAR

Miris! Saat mendapat pemberitahuan telah ditemukannya jenazah terlantar, seorang bayi laki-laki. Tak diketahui siapa yang membuang dan siapa kedua orang tua yang telah tega memperlakukan buah hatinya seperti ini. Dimanakah rasa cinta kasih ayah dan ibunya? Mereka kemanakan tanggung jawab pada titipan Yang Kuasa ini? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu selalu memenuhi kepala kami, tim relawan Hafara.

“Bayi laki-laki, usianya baru hitungan hari itu. Masih merah. Kalau disininya sih tiga hari.” Kata salah seorang petugas forensik RS Bhayangkara.

Jenazah bayi laki-laki itu telah dikafani dan berada di kamar jenazah yang begitu sunyi serta dingin saat kami menjemputnya. Entah alasan apa yang membuat kedua orang tuanya begitu tega membuang anak kandungnya seperti ini, bahkan belum sempat bayi ini memanggil mereka ayah.. ibu…

Rintik hujan yang mengiringi pemakaman jenazah mungil ini, seakan menambah pilunya suasana di makam sosial Bantul sore tadi. Tak ada kegembiraan yang menyambut bayi kecil ini saat kelahirannya, namun juga tak ada isak tangis dan doa dari keluarga yang mengantarnya kembali ‘pulang’ pada Sang Pencipta.

Teruntuk kedua orang tua bayi ini, kami telah memakamkan anakmu. Anak yang tega kamu buang dan telantarkan begitu saja. Semoga doa-doa dari kami mampu menjadi pengantar yang layak baginya kembali pada Allah SWT.

Sayangilah buah hatimu, karena mereka adalah titipan dan amanah dari Allah SWT kepadamu.

 

Admin Pusat