07 Sep
  • By Admin Pusat
  • Cause in

MASJID RESIK IBADAH APIK

“Sesungguhnya orang – orang yang memakmurkan masjid – masjid ialah orang – orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang – orang yang diharapkan termasuk golongan orang – orang yang mendapat petunjuk “. (QS, At – Taubah) (9:18).

Masjid besar tapi tidak pernah dibersihkan ?
Mana bisa ?
Bukankah sudah dijelaskan. Kita harus memakmurkan masjid, karena kita adalah orang yang beriman.

Kebersihan adalah sebagian dari iman.

Jum’at Berkah hari yang dimana sangat disayangkan jika amalan –amalan, kita biarkan dengan begitu saja.
Reresik Masjid. “Tim bersih – bersih lengkap dengan atribut siap beraksi. Mereka siapa ? mereka adalah para dampingan Pondok Terpadu Hafara. Lah kok bisa ? ya bisa dong apa harus orang pintar yang boleh membersihkan rumah Allah ? Tidak begitu juga kan.

Meskipun mereka tak seperti kita, yang harus rutin meminum obat. Tapi mereka juga hamba Allah yang selalu menginginkan ridhoNya.

Masyaallah banget ya.

Lha kita bagaimana ? sudahkah rutin membersihkan rumah Allah ?
Rumah Allah itu wajib kita bersihkan, karena kebersihan itu bagian dari keimanan. Iman kita sudahkah cukup, hehehe.

Ayok belajar dari mereka “Tim bersih – bersih dari Pondok Terpadu Hafara. “Parman mau kemana ? “ini mbak mau membersihkan masjid. “Rajinnya, “lah iya mbak ini rumah Allah, tempat ibadah kita masak nggak dibersihkan”, Allah marah dong nanti.” “Pak wid, juga mau membersihkan masjid ? “iya dong, biar nanti yang sholat Jum’at nyaman mbak.

Pak widodo seorang dampingan Pondok Terpadu Hafara yang selalu senang memakmurkan masjid.

“Masyaallah…

“mas Hari, “iya mbak mau bersih – bersih di masjid ini, biar tambah ganteng. Hahaha
Mantul. Manteb betul kalian, yang semangat ya. Siap mbak, laksanakan.

Mereka yang dianggap sebelah mata saja, dengan senang hati terus memuliakan masjid, rumah Allah. Dengan semangat yang luar biasa menenteng atribut bersih- bersih. Kalian bagaimana ? Rumah sendiri saja kadang tidak dibersihkan hehe, bukan begitu kawan ?

Ayok saling mengingatkan. Kebersihan adalah sebagian dari keimanan, jadi jangan takut kotor, karena orang yang takut kotor itu tak beriman, hehe bukan begitu juga. Berani takut oke.

Bersih Jum’at siapa takut !!

Sebarkan energy – energy positif, galangkan Jum’at bersih.

Salam Jumát Bersih, Masjid resik ibadah apik

Admin Pusat