09 Feb
  • By Admin Pusat
  • Cause in

MALAIKAT KECILKU JANTUNGNYA BOCOR

https://www.pantihafara.com/wp-content/uploads/2019/02/WhatsApp-Image-2019-02-09-at-14.50.07.jpeg
https://www.pantihafara.com/wp-content/uploads/2019/02/WhatsApp-Image-2019-02-09-at-14.50.07.jpeg

 

Lagi dan lagi, Tim Relawan Hafara harus menemui anak yang mempunyai sakit kronis. Muhammad Rizki, Balita laki-laki yang berumur 2tahun 6 bulan, tinggal bersama kedua orangtuanya dan satu kakaknya di sepetak rumah yang beralamat di Blunyah gede RT 08/RW 033, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman

Sehat ??
Ya, memang terlihat dari fisiknya sehat tetapi di dalam tubuhnya yang kecil ini terdapat selang-selang yang di tanamkan waktu operasi september tahun lalu. Astagfirullah, Ini tubuh seorang balita bukan motor yang harus terdapat banyak selang di dalamnya agar bisa untuk hidup..!!

Sejak lahir Rizki sudah di diagnosa oleh dokter kalau ia mengalami jantung bocor. Tepatnya pada umur 3 bulan tubuh Rizki mengalami kebiruan, kuku, mulut, lidah semua berwarna biru, dan seakan-akan sedang menahan sakit. Setiap harinya ia harus merasakan obat yang sangat pahit. Tak hanya itu saja, Bulan September 2019 Rizki harus menjalankan operasi yang kedua kalinya. Operasi yang di lakukan operasi besar untuk menutup keboncoran jantungnya
Tindakan operasi ini akan dilakukan di salah satu Rumah Sakit yang berada di Ibukota Jakarta. Terbayangkan bagaimana penyakit kronis yang di alami Rizki. Rumah Sakit yang berada di Jogja ini saja belum bisa menanganinya, karena keterbatasan alat. Kini Rizki hanya sedang menunggu waktu untuk merasakan bagaimana sakitnya di operasi yang kedua kalinya. Dan besok ia harus menunggu kesembuhan badannya di ruang ICU dengan kesendiriannya. Keluarganya pun boleh menengok hanya dari sekotak jendela yang masih terbataskan dengan tirai rumah sakit berwarna biru.

“Bagaimanapun caranya saya dan suami akan tetap berusaha untuk kesembuhan Rizki”

Rumah yang di jadikan tempat berteduh sekarang hanyalah pinjaman dari kakak kandung Ibunda Rizki, kini keluarga kecil ini hanya mengandalkan pendapatan dari Ayah Rizki yang bekerja sebagai buruh lepas. BPJS yang di pakai untuk pengobatan Rizki pun, BPJS mandiri yang harus di bayarkan setiap bulannya. Sangat- sangatlah miris sekali hati ini melihat kondisi dan cobaan yang di alami oleh keluarga kecil ini.

Masihkah sahabat akan melewatkan jalan menuju kebaikan ??

Hanya mengingatkan…

Janganlah sampai terlena dengan keasikian dunia ini

Saat ini tabungan akheratmu bisa melewati jalan ini
Klik https://kitabisa.com/zakathafara

Admin Pusat