06 Feb
  • By Admin Pusat
  • Cause in

KEMBALI LAGI HAFARA MERAWAT JENAZAH TERLANTAR

KEMBALI LAGI HAFARA MERAWAT JENAZAH TERLANTAR
KEMBALI LAGI HAFARA MERAWAT JENAZAH TERLANTAR

Kembali kami merawat jenazah terlantar

Kami kembali mendengar kabar, ada jenazah terlantar tanpa identitas. Sudah tak begitu asing lagi bagi kami. Tim Relawan Hafara pun tidak ragu – ragu untuk langsung datang mengambil dan merawatnya, dengan ambulans andalan “Patah Hati” yang selalu bersama. Kami pun bergegas menuju tempat tersebut. Astaghfirullah… ketika tim sampai di tempat tersebut, mayat sudah ditemukan dalam keadaan terapung. Kondisinya hanya menggunakan baju dan celana, kemudian jenazah ini segera di angkat oleh tim relawan dan sudah terbujur kaku di sisi sungai yang telah menjadi tontonan warga sekitar. Astaghfirullah… Bagaimana perasaan kita, kenapa hanya ditonton dan tidak ditolong. Sangatlah teriris hati ini melihat jenazah tanpa nama tidak langsung di rawat ataupun dikondisikan tetapi malah dijadikan tontonan.

 

Suasana pilu merawat jenazah terlantar

Ada udara yang menganggu dan tercium bau busuk yang menyeruak hidung di sebuah ruang. Terlihat sesosok tubuh perempuan sepuh itu sudah dalam keadaan terbujur kaku dan hanya ditutupi dengan sehelai kain. Jasad tersebut sudah siap untuk dimandikan. Para dampingan beserta tim kemudian bergegas untuk merawat memandikan jenazah, setelah selesai dimandikan kami pun memberikan pakaian dengan mengkhafaninya,lalu mensholatkan, serta mengantar jenazah sampai ke tempat peristirahatan terakhir yaitu pemakaman.

Hati kami pun kembali terketuk saat sampai ke pemakaman karena tidak ada keluarga satu pun yang mendampingi dan hanyalah dari tim relawan saja beserta juru kunci makam dan penggali kubur. Tanpa ada isak tangis dari keluarga dan seolah- olah setiap orang yang menghadiri pemakaman itu mengikhlaskan kepergiannya. Begitulah pemandangan di makam Sepi Amprih Tebih Ajrih pusara jasad mayat tanpa identitas. Hanya ada papan nisan yang terbuat dari kayu bercat putih dan tanpa ada nama. Semoga jenazah perempuan ini di berikan tempat yang sewajarnya di sisi Allah SWT.

Amin….. Amiin Yarabal Alamin…

Kita kadang merasa lebih besar, lebih baik, lebih tinggi, dan lebih suci dibanding mereka yang kita nasehati.

Hanya mengingatkan kembali kepada diri ini, kalau hidup di dunia hanyalah sebentar.

Klik https://kitabisa.com/zakathafara

Admin Pusat