13 May
  • By Admin Pusat
  • Cause in

KEBERSIHAN ADALAH BAGIAN DARI KEIMANAN

Bersih itu indah, bersih itu bagian dari keimanan. Allah sangat menyukai kebersihan.

Jumat Berkah, Jum’at barokah, Jum’at Mubarak. Hari dimana banyak keberkahan. Salah satu amalannya yaitu berbagi dan membaca surat Al Kahfi. Selain itu di Jum’at berkah ini, Hafara juga mempunyai Tim Solid “yaitu Tim bersih – bersih masjid. Tim yang sangat antusias untuk melakukan bersih – bersih masjid.

Hanya dengan ridho Allah, Teman – teman bersemangat dalam membersihkan Rumah Allah. Membawa perlengkapan seadanya seperti sapu, kemoceng, Alat pembersih lantai. Jreng…jreng…waktunya membersihkan rumah Allah, “kata salah satu tim Bersih – bersih ! beraksi.

Siap, bismillah Ayok bersihkan sebelum Sholat Jum’at.

Bersih, bersih, di Rumah Allah. Indahnya menciptakan kebersihan di Rumah Allah, rumah yang begitu tenang meminta doa dan mengeluh kesahkan apa yang kita rasakan. Rumah kita aja kita bersihkan apalagi Rumah Allah, jika kita biarkan sungguh kalian tega sekali dengan Rumah Allah.

Tim bersih selalu semangat untuk bersih – bersih, sudut sana sudut sini mereka sibuk dengan kegiatan masing – masing. Mereka senang.

Kalian bagaimana apakah sudah membersihkan rumah Allah ? Yuk mulai sekarang, mulai dari kita bersihkan rumah Allah. Rumah yang begitu suci, rumah bagi setiap muslim, rumah untuk berdoa memanjatkan segala isi hati.

Masyallah, Indahnya menciptakan kebersihan di Rumah Allah ! Ayo bersama kami bersihkan Rumah Allah. Karena Allah sangat menyukai kebersihan. Dan “Kebersihan itu adalah bagian dari Keimanan”. ( HR. Ahmad )

Adapun ciri – ciri sebagian dari iman dalam kehidupannya. Ia selalu menjaga diri, tempat tinggal dan lingkungannya dalam keadaan bersih dan suci baik yang bersifat lahiriyah (jasmani) maupun batiniyah (rohani).”Agama islam itu (agama) yang bersih, maka hendaklah kamu menjaga kebersihan, karena sesungguhnya tidak akan masuk surga kecuali orang – orang yang bersih.  (HR. Bihaqy)

Jangan menjadikan diri kita menjadi orang bermalas – malasan menjadi orang yang tidak mempedulikan kebersihan. Bersih itu sehat. Mereka saja semangat membersihkan rumah Allah apalagi kita. Kita yang masih sehat akal dan fikiran kalah sama mereka. Yuk biasakan Jum’at bersih, biasakan berlomba – lomba mencari kebaikan, berfastabiqul khairat untuk mencari ridho illahi, bersama kami galangkan jumat berkah, jumat bersih.

Masjid bersih, ibadah khusu’in sya allah. Jangan letih menjadi orang yang berbuat baik bersama kami klik https://kitabisa.com/zakathafara

Admin Pusat