27 Sep
  • By Admin Pusat
  • Cause in

KADO TERINDAH BUAT ARIS NUGROHO

Ketemu lagi kita dikesempatan yang sangat bahagia ini. Kabar baik masih bersama kalian kan ? Semoga rasa syukur itu juga masih menetap kuat di hati fikiran kita semua ya. Kali ini kami hadir membawa kabar bahagia untuk kalian semua. Pendengar setia Hafara yang tak pernah absen membaca dan mendengarkan isi hati saudara-saudara kita yang terpinggirkan diluar sana.

Sahabat, kalian masih ingat sama remaja tangguh Aris Nugroho kan ?

Iya betul. Seorang remaja yang berjuang hidup melawan penyakit hydrocephalus yang menemaninya sejak usia 4 bulan silam. Hari Senin tanggal 23 September 2019 kemarin, alhamdulilah Allah memberikan kesempatan kembali kepada kami untuk menjenguknya. Ditengah terik matahari kami kembali melajukan kendaraan bermotor menuju rumahnya. Sebuah rumah di Dusun Tingas Cempoko Rt 06 RW 49 Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul Yogyakarta yang menjadi tujuan kami untuk datang bersilaturahmi. Kabar gembira terdengar di telinga kami ketika belum lama memulai perbincangan bersama ibunya. Apa kabar gembira itu ?

Tepat dibulan september ini, Aris ulang tahun Sahabat. Iya diulang tahunnya kali ini dia menginjak usia 21 tahun. Wah nggak terasa ya Aris sudah sebesar itu.
Perjuangan hidup yang sulit sudah mampu dia lewati sampai sejauh ini. Kabar gembira tak hanya datang karena ulang tahunnya lho. Keadaan Aris yang semakin hari semakin membaik juga menjadi kabar menyenangkan yang kami dengar disaat kami datang menjenguknya. Kondisi kesehatan terakhir yang kami dengar dikunjungan sebelumnya dimana Aris sudah mulai belajar duduk ternyata sekarang sudah banyak perkembangannya. Aris sudah mulai belajar untuk mengangkat kakinya perlahan-lahan.

Tak hanya dalam perkembangan fungsi kakinya saja. Kemampuan berbicaranya juga sudah mengalami peningkatan.

Aris sudah mulai mengucapkan dengan jelas dalam memanggil malaikat tak bersayapnya dengan panggilan ‘IBU’. Alhamdulilah. Hati kami pun begitu terasa lega mendengar semua kabar baik itu. Kami yakin kalian pasti juga merasakan hal yang sama kan Sahabat ? Beberapa terapi kesehatan yang dilakukan seperti terapi kaki dan tangan, terapi wicara ternyata memang membuahkan hasil yang menggembirakan untuk kita semua terutama Aris dan ibunya.

Suka duka mereka lalui berdua disepanjang kehidupan tanpa adanya sosok seorang ayah ditengah-tengah mereka. Keputusan sang bapak yang memilih untuk pergi meninggalkan mereka justru hal itu menjadikan semangat hidup mereka semakin membulat. Hari demi hari Aris dan ibunya lalui dengan penuh rasa ikhlas dan syukur. Jadwal kontrol sebulan sekali di RS Sardjito Yogyakarta pun mereka jalani sepenuh hati tidak peduli panas menyengat dan letih badan yang selalu datang menemani.

Hal apapun akan sang ibu lakukan demi yang terbaik untuk kondisi kesehatan sibuah hati kesayangannya. Tak ada hari yang beliau lewati tanpa mengurus Aris. Kesabaran dan ketelatenannya juga membawa dampak yang begitu positif didiri Aris. Sebagai bukti, saat kami kembali menjenguknya kemarin. Ibunya juga menuturkan bahwa nafsu makan Aris semakin hari semakin meningkat. Itu semua terjadi karena memang berkat kasih sayang dan cinta yang tulus dari ibunya yang tak pernah berhenti mengalir didiri Aris setiap harinya.

Sang ibu sama sekali tidak pernah mengeluh dan selalu mempunyai rasa syukur yang tinggi menerima semua takdir yang terjadi dihidupnya dan sibuah hati.

Beliau hanya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya, Aris. Doa terbaik selalu melekat erat dihati beliau yang semakin hari akan semakin tumbuh berkembang apalagi dibulan kelahiran sang buah hatinya ini. Tidak ada kado istimewa yang beliau berikan kecuali doa dan rasa cinta yang tulus yang tak akan pernah putus untuk selama-lamanya.

Alhamdulilah. Mari kita ucapkan rasa syukur sebesar-besarnya kepada Sang Maha Pencipta Sahabat !! Dia sudah mendengar semua doa yang kita berikan untuk kebaikan Aris dan juga ibunya. Kado apa yang akan kalian berikan dihari ulang tahun Aris Sahabat ? Kemarilah bersatu dengan kami  https://kitabisa.com/campaign/zakathafara . Kita bersama-sama keluarkan sedikit dari harta yang kita miliki untuk menemani perjuangan seorang remaja yang menyandang hydrocephalus ini serta memberikan doa terbaik sebagai kado terindah buat Aris Nugroho.

Semangat dan pantang menyerah untuk terus belajar memanusiakan manusia. Happy Birthday Aris Nugroho

 

Admin Pusat