06 Dec
  • By Admin Pusat
  • Cause in

Derasnya Hujan Menyirami Bumi Sederas Semangat Jum’at Berbagi

Jangan lupa bersyukur ya, yuk bersama-sama ucapkan ’Alhamdulilah’ dulu untuk hari ini. Kesempatan yang penuh berkah di hari yang berkah. Setelah sekian lama kemarau panjang menemani kita akhirnya Allah menurunkan hujannya untuk menyejukan bumi ini. Semoga efek sejuknya juga terasa sampai ke hati ya

Tapi harus selalu di ingat yah, jangan jadikan hujan deras ini sebagai sebuah alasan untuk tidak melakukan pekerjaan.

Tidak berangkat kerja karena hujan deras, bolos sekolah karena hujan deras dan berbagai macam alasan lainnya. Justru jadikan siraman air hujan ini sebagai penyemangat diri untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Iya betul sekali. Seperti gerakan jum’at berbagi yang kami lakukan ini. Tidak peduli hujan deras menghampiri, semangat diri ini untuk terus berbagi tetap tinggi.

Orang jawa bilang “wis sing penting mlaku terus”. Panas menyengat, hujan lebat bahkan angin kencang tidak akan menjadi alasan untuk terus menebar kebaikan. Berjalan mengelilingi kota, menelusuri area-area dimana banyak orang berjuang hidup disana. Kembali kami menenteng sebuah kantong besar berisikan beberapa bungkus nasi. Masih identik dengan kata sederhana, hanya berisikan nasi putih dan sayur serta lauk pauk seadanya.

Namun, kesederhanaan nasi bungkus yang kami berikan terselip harapan besar yang mana itu bisa sedikit menjadi penawar lelah dan letih mereka.

Cemong-cemong yang terlukis di wajah kami mungkin semakin jelas terlihat karena guyuran air hujan. Pakaian bregodo yang kami kenakan pun semakin terlihat tajam warnanya. Tapi itu semua sudah tidak kami pedulikan. Kami tetap fokus pada tujuan awal yaitu semangat berbuat kebaikan. Dengan tujuan membuat wajah saudara-saudara kita diluar sana penuh dengan senyuman.

Jum’at berkah jum’at berbagi. Begitulah ikrar kami untuk membangkitkan semangat diri. Semangat berlomba-lomba berbuat kebaikan di hari yang penuh berkah. Dimana pahala yang sungguh luar biasa terselip didalamnya. Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata tentang keutamaan hari Jum’at, “Bahwasanya sedekah di hari Jum’at dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan selainnya.”

Yuk merapat ke barisan kami https://kitabisa.com/campaign/bantudhuafaterlantar untuk terus menebar virus-virus kebaikan di hari yang penuh berkah.

Supaya Allah melipat gandakan pahala kebaikan yang kita lakukan. Selain itu bisa menambah berkah rezeki kita semua. Tetap semangat berjuang di dalam kebaikan.
Admin Pusat