27 Sep
  • By Admin Pusat
  • Cause in

CINTA DAN SECERCAH HARAPAN MEREKA DI PONDOK TERPADU HAFARA

Cinta adalah emosi kasih sayang yang kuat dan ketertarikan yang abadi. Cinta kepada Sang Empunya yang ada di bumi ini, Cinta kepada orang tua, cinta kepada teman, cinta kepada saudara – saudara kita, cinta kepada keluarga. Kasih yang begitu erat membuat orang yang disekelilingnya menjadi bahagia.

Tak beda dengan secercah harapan.

Asa yang dibarengi dengan cinta akan membuat tujuan itu menjadi indah. Pondok Terpadu Hafara menjadi perjalanan Cinta bagi mereka saudara – saudara kita yang berada di Pondok Terpadu Hafara. Simbah Ngadinem salah satunya, simbah yang sangat senang di panggil “Denok Deblong” ini.

Belasan tahun Simbah Ngadinem dirawat di Pondok Terpadu Hafara. Bagaimana tidak kisah hidupnya membuat miris siapa saja yang melihat. Simbah Ngadinem dulu sebelum beliau dirawat di Pondok Terpadu Hafara, Simbah berusia 80 tahun ini tinggal di gubuk satu tempat dengan kandang ayam. Nyaman mungkin bagi simbah tapi bagaimana lagi simbah tak berdaya untuk meminta dan meminta lebih.

Bersyukur karena simbah sudah terlindung dari panas dan dinginnya cuaca.

Bersyukur karena simbah merasa nyaman untuk tempat mengadu nasibnya. Namun sungguh Allah Ta’ala tak mau melihat hamba – hambanya merasa sengsara. Dikirimlah orangbaik itu olehNya untuk merawat simbah Ngadinem. Tak bisa berjalan simbah Ngadinem selalu duduk di kursi roda. Dan kursi roda menjadi teman setia simbah Ngadinem. Cinta dan kasih sayang pun selalu tercurahkan untuk simbah dengan panggilan uniknya “ Denok Deblong”, dan ditempat inilah simbah menemukan kebahagiaan dimasa senjanya.

Simbah Ngadinem tak sendiri, banyak teman – teman simbah yang menemukan juga kebahagiaan di Pondok Terpadu Hafara ini.

Mereka yang sama – sama berjuang untuk hidupnya. Mereka yang dicap negative. Namun meskipun seperti itu mereka juga mempunyai secercah Asa dalam jiwa dan tubuhnya. Dan di Pondok Terpadu Hafara ini banyak sekali cinta yang tercurahkan, tak terkecuali relawan Hafara, memberikan kasih sayang yang begitu sabar dan indah untuk mereka.

Agar mereka tetap selalu terbantu dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam perjalanan hidup. Mereka yang terbuang, mereka yang ditinggal, mereka yang di cap negative mereka juga mempunyai cinta dan secercah asa. Jangan anggap mereka negative, jangan biarkan mereka sendiri. Mereka mempunyai cita, mereka mempunyai asa. Asa di perjalananan hidupnya.

Temani mereka, berikan cinta dan kasih sayang untuk mereka menggapai asa. Bersama kami klik https://kitabisa.com/bantudhuafaterlantar . Karena mereka sepantasnya untuk bahagia.

Admin Pusat