03 Feb
  • By Admin Pusat
  • Cause in

BERBAGI SEKOTAK NASI BERSAMA KARANTARUNA BHAKTI REMAJA

Hari Jumat dengan Berbagi

Hari Jumat yang penuh dengan berkah.. Di pagi hari dengan sinar mentari menyapa dengan kehangatannya, Kami Tim Relawan Hafara, Dampingan Panti Hafara dan juga di temani oleh Pemuda Karantaruna Bhakti Remaja untuk yang pertama kalinya. Setelah sarapan pagi para dampingan telah selesai kami pun berdoa bersama sebelum berangkat agar di berikan keselamatan. Menyusuri jalanan Yogyakarta dengan mobil hitam si “Patah Hati”, sesekali kami berhenti untuk menghampiri perkerja jalanan seperti tukang asongan,penyapu jalanan,tukang sampah,tukang becak.

BERBAGI SEKOTAK NASI BERSAMA KARANTARUNA BHAKTI REMAJA
BERBAGI SEKOTAK NASI BERSAMA KARANTARUNA BHAKTI REMAJA

“Mas.. itu bapak tukang becaknya udah di kasih belom ?” kata Tim Hafara

“Sudah saya kasih mba…” jawab pemuda karantaruna bhakti remaja

Setelah beberapa kali kami berhenti untuk menyapa dan memberikan sekotak nasi sarapan, sampai lah kita ke tempat tujuan. Ya…. Stasiun tugu menjadi tempat tujuan kami, setelah mobil terparkirkan kami di sambut dengan bapak dan ibu yang ramah menghampiri.

“Monggo Bapak, Ibu sarapan…”

“Maturnuwun nggih mba, mugi-mugi  di paringi kathah rezeki kalian Gusti Allah” (Terimakasih ya mba, semoga di beri banyak rezeki sama Allah)

Satu demi satu kotak nasi pun habis tak tersisa dan kami Tim Relawan bersama dampingan Panti Hafara juga Pemuda Bhakti Remaja kembali pulang, di perjalanan kami Tim Relawan pun sempat berbincang-bincang bersama Pemuda Bhakti Remaj, dengan kegiatan yang hari ini sudah kami lakukan bersama-sama.

“Wah.. udah pada hafal ya mbak sama mobilnya, tadi aja langsung banyak yang dateng padahal belom turun dari mobil..”

“Iya mas.. soalnya kan kegiatan berbagi nasi ini kita lakukan seminggu sekali”

“Tempatnya di Stasiun Tug uterus apa gimana mna ?”

“kalo untuk tempat kita pindah-pindah mas, kadang di Alun-alun, Stasiun Lempuyangan, Pasar Bringharjo gitu mas, gimana mas pendapatnya buat kegiatan hari ini hehe..”

“Wah ternyata asik mba, kami Karantaruna Bhakti Remaja sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, yang jelas ini menambah pengalaman dan juga pembelajaran bagi kami. Apalagi ini pertama kalinya kami mengikuti kegiatan berbagi di hari jumat bersama dampingan juga Tim Relawan Hafara. Momen yang sangat berharga bagi kami mba, terus seneng juga pas lihat senyum dan mendapatkan banyak doa dari mereka.”

Sungguh indah sekali jika kalian bisa merasakannya. Sahabat mulailah berbagi hari ini, agar berkah esok hari..

Sampaikan Cinta dan Kasih sayang terbaikmu klik: https://kitabisa.com/zakathafara

Admin Pusat