07 Feb
  • By Admin Pusat
  • Cause in

AKU TIDAK BOLEH MENYERAH SUPAYA BISA SEKOLAH LAGI

Kasih Sayang Nenekku Membuat ku Bangkit

Edi setianto, Remaja umur 17 tahun, yang Bertempat Tinggal Di Pathuk Rejo Kabupaten Kebumen. Remaja ini harus merasakan betapa pedihnya di tinggal kedua orang tua karena ego masing-masing. Kini Edi hanya tinggal bersama Simbah dan Pamannya. Kurangnya kasih sayang yang di dapatkan dari kedua orangtuanya tak membuat semangatnya menjadi runtuh. Walaupun begitu Edi masih memiliki nenek yang selalu merawat dan memberikan rasa sayangnya sehingga ia bangkit dari keterpurukan dan rasa sakit yang saat ini ia rasakan.

Remaja yang duduk di Sekolah Menengah Kejuruan ini, terpaksa harus ijin sekolah berbulan bulan karena harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit. Tepatnya pada bulan November, dua bulan yang lalu remaja ini merasakan demam, batuk, sesak di dada, dan berat badannya semakin menurun. Karena keterbatasan alat yang ada di salah satu Rumah Sakit Purworejo akhirnya Edi di rujuk untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit yang ada di Yogyakarta.

“Wau ne niku nggih sekolah koyo biasane mbak, tapi kok reti-reti dadane sesek terus simbah e niku ngomong kalih kulo dados kulo beto langsung teng Rumah Sakit” (Tadinya itu ya sekolah seperti biasanya mba, tapi kok tiba-tiba dadanya merasa sesak terus neneknya bilang sama saya dan langsung saya bawa ke Rumah Sakit) sedikit cerita dari Pamannya

Kini Edi setiap harinya harus merasakan sakitnya di suntik jarum, dan pahitnya obat yang harus dikonsumsi setiap hari. Rencananya akan di lakukan operasi karena terdapat lubang kecil yang ada di Jantung Edi, namun karena kondisi kesehatannya yang belum stabil maka operasi belum bisa untuk di jadwalkan. Untuk biaya pengobatan Edi selama ini di tanggung oleh BPJS, tetapi untuk kebutuhan kesehariannya bergantung pada pendapatan Pamannya Ngatijo yang berumur 39 tahun yang bekerja sebagai petani.

“Cepet sembuh ya edi, harus semangat..” kata Tim Hafara

“iya mba makasih udah di jenguk hehe ” jawab Edi

Waktu itu tidak memiliki arti,Kok bisa ??
Kecuali jika kita memilih untuk membuat waktu tersebut lebih berarti, Dengan cara ???
Klik https://kitabisa.com/zakathafara

Admin Pusat